Saturday, October 20, 2012

Seputar wanita indonesia

Seputar wanita indonesia tak terlepas dari seputar dunia wanita yang pada dasarnya tidak jauh berbeda dengan wanita-wanita di dunia. Hanya saja banyak faktor yang menyebabkan perbedaan karakter dari masing-masing individu wanita jika dilihat dari berbagai aspek kehidupan.

Letak geografis sangat mempengaruhi terhadap karakter, kepribadian, dan sudut pandang wanita indonesia di tambah lagi dengan sarana pendidikan yang memadai, mungkin untuk saat ini sarana pendidikan yang berkualitas hanya dapat di nikmati  wanita-wanita indonesia yang berada di perkotaan saja, jauh diujung sana di pelosok-pelosok nusantara begitu banyak wanita-wanita indonesia yang miskin pendidikan, jauh dari sarana informasi, apalagi mengenal trends baju terbaru atau perawatan kecantikan modern. Yang mereka tahu hanyalah memanfaatkan kekayaan alam indonesia untuk kecantikan, patuh pada adat dan tradisi leluhur.

Tradisi dan adat dari masing-masing daerah sangat beraneka ragam, dan sampai saat ini kita masih bisa melihat dan merasakannya. Sebagai contoh pada saat ada upacara pernikahan, disana masih melekat kuat kebiasaan-kebiasaan atau tradisi turun-temurun dari masing-masing daerah. Menjaga tradisi dan adat biar tetap lestari memang sudah menjadi kebiasaan kita, tapi kita juga harus bisa mengimbanginya dengan perkembangan jaman serta arus modernisasi.

Begitu banyak wanita-wanita indonesia yang terbelenggu tradisi, terikat adat istiadat yang kuat, dan tidak kuasa berbuat banyak. Mungkin disitulah salah satu penyebab perbedaan karakter dari masing-masing daerah berbeda-beda.

Kita patut bersyukur, justru karena banyaknya perbedaan itulah seputar wanita indonesia menjadi kaya akan tradisi, dan menjadi ciri khas dari berbagai daerah di tanah air. Semuanya kembali pada diri kita masing-masing, dari sudut mana kita melihat. 





ads

Ditulis Oleh : Unknown Hari: 10:06 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

 

Blogroll

About